Bola Internasional

Pele Meninggal Dunia, Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo Ucapkan Dukacita

Jumat, 30 Desember 2022 16:29 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi termasuk salah satu pesepak bola yang mengucapkan dukacita atas meninggalnya Pele. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier. Copyright: © REUTERS/Sarah Meyssonnier
Lionel Messi termasuk salah satu pesepak bola yang mengucapkan dukacita atas meninggalnya Pele. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM – Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo turut mengucap dukacita atas wafatnya legenda sepak bola Brasil, Pele, yang menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/12/22), dini hari WIB di Sao Paulo.

Pele, yang wafat di usia 82 tahun, memang sudah lama berjuang melawan kanker usus besar dalam beberapa waktu belakangan. Ia juga mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Albert Einstein, Brasil, sejak November lalu.

Nama Pele tentu tidak asing di telinga penggemar sepak bola. Ia merupakan legenda yang mencatatkan banyak sejarah, terutama bersama Timnas Brasil.

Pele berhasil mengantarkan Brasil juara dunia tiga kali yakni pada 1958, 1962 dan 1970. Selama membela Tim Samba, ia mengoleksi 77 gol, di mana rekor ini hampir disamai oleh sang junior, Neymar.

Deretan prestasi yang ditorehkan Pele tentu tak akan dilupakan penggemar, sehingga kepergiannya menimbulkan duka yang mendalam bagi banyak fans dan pemain bintang sepak bola.

Beberapa bintang sepak bola memberikan ucapan duka cita atas kepergian Pele. Beberapa di antaranya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Neymar, hingga Kylian Mbappe.

Lionel Messi mengungkapkan dukacita atas kepergian Pele melalui unggahan Instagram pribadinya. Bintang Timnas Argentina itu menuliskan “Beristirahatlah dengan damai."

Selain Lionel Messi, megabintang Cristiano Ronaldo turut mengungkapkan dukacitanya melalui postingan Instagram-nya. Ia mengunggah potret dirinya bersama Pele.

“Belasungkawa yang mendalam saya untuk seluruh Brasil. Selamat tinggal untuk Raja Pele yang tidak pernah cukup untuk mengungkapkan rasa sakit penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Tentu saja, Pele merupakan legenda sepak bola yang prestasinya sulit untuk dilampaui pemain saat ini seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.