Bola Internasional

Target Vietnam atas Timnas Indonesia Tercapai, Park Hang-seo Tersenyum Puas

Sabtu, 7 Januari 2023 15:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam Park Hang-seo (kanan) puas timnya mampu menaham imbang Timnas Indonesia dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di GBK. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Vietnam Park Hang-seo (kanan) puas timnya mampu menaham imbang Timnas Indonesia dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di GBK.

INDOSPORT.COM - Vietnam mampu menahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 0-0 pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Hasil itu disambut sumringah pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Park mengakui laga sore tadi tidak mudah bagi timnya. Apalagi Timnas Indonesia didukung puluhan ribu penonton di Stadion GBK.

Pelatih 65 tahun itu senang karena target awal yakni mencuri satu poin tercapai. Jadi, dia mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang telah bertahan selama 90 menit.

"Seperti yang kita tahu, pertandingan tandang selalu sulit. Dan saya rasa pemain saya bermain dengan penuh spirit, tentu kita tidak bisa memenangkan pertandingan," bukanya.

"Tapi saya kira kami meraih apa yang ditargetkan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain," imbuhnya.

Park Hang-seo menegaskan puas dengan hasil imbang. Dia menargetkan kemenangan saat semifinal leg kedua Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh.

Sempat mengeluhkan jadwal pertandingan yang dimainkan lebih sore, juru taktik asal Korea Selatan itu memilih lebih kalem usai pertandingan. Park mengatakan akan fokus menyiapkan program recovery untuk para pemain.

"Ya sebenarnya rencana awal bermain pukul 19:30, tentu semua orang tahu itu. Karena beberapa situasi yang membuat jadwal berubah jadi 16:30. Saya kira kedua tim dalam kondisi yang sama, dan saya tidak mau berkomentar tentang waktu kick-off," ucap Park Hang-seo.

"Rencananya tim besok akan terbang kembali ke Hanoi dan kita akan bersiap untuk laga berikutnya," imbuhnya.