Bola Internasional

Timnas Indonesia Bermain Lebih Baik, Jordi Amat Optimis Kalahkan Vietnam di Leg Kedua

Sabtu, 7 Januari 2023 14:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat (tengah) saat mencoba melakukan sundulan ke gawang Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat (tengah) saat mencoba melakukan sundulan ke gawang Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengambil hal positif dari hasil imbang lawan Vietnam di leg pertama Piala AFF 2022, Jumat (06/01/23) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Menurut bek naturalisasi ini, hasil tersebut adalah hasil yang cukup bagus. Skuad Garuda dikatakan masih punya peluang di leg kedua.

Jordi mengatakan mereka bermain baik, sesuai arahan pelatih Shin Tae-yong. Indonesia juga lebih efisien saat lakukan serangan, terbukti dengan catatan delapan shoot on target, berbanding empat milik Vietnam.

Vietnam disebut selalu menyulitkan. Tapi pada laga kemarin sore, Jordi Amat, Rizky Ridho dan Fachruddin Aryanto berhasil mematikan lini depan tim Golden Star Warrior.

"Ini hasil yang positif dan kami akan pergi Vietnam. Kami punya tim yang bagus, kami bermain sebagai tim hari ini dan strategi pelatih Shin Tae-yong berjalan baik," kata Jordi Amat.

"Vietnam adalah salah satu tim favorit tapi hari ini kami bisa atasi. Ini laga yang sulit dan saya pikir indonesia bermain lebih baik dan kami dapat beberapa peluang," tambahnya.

Setelah pertemuan pertama, Jordi Amat menjelaskan fokus Timnas Indonesia adalah melakukan recovery.

Tidak banyak waktu untuk kembalikan kebugaran fisik karena laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan dimainkan Senin (09/01/23).

"Saya senang dan sekarang kami fokus recovery karena hanya punya tiga hari untuk persiapan. Kami harus fokus untuk laga berikutnya," tutur bek naturalisasi itu.