Liga Inggris

5 Eks Liverpool yang Terdampar di Liga Prancis Musim 2022/23, Ada Jawara Liga Champions

Minggu, 8 Januari 2023 15:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Dejan Lovren, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri rayakan gelar juara Liga Primer Inggris Copyright: © Laurence Griffiths/PA Images via Getty Images
Dejan Lovren, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri rayakan gelar juara Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Sebagai sebuah klub raksasa Liga Inggris, Liverpool menuntut para pemain selalu tampil impresif. Tidak jarang para pemain harus pergi karena performa menurun. 

Kesuksesan Liverpool sebagai sebuah klub dalam beberapa tahun terakhir tentu karena jasa para pemain yang tampil impresif.

Di belakang para pemain yang tampil impresif, terdapat sederet pemain yang mendapat kesempatan sedikit bermain di atas lapangan. 

Seperti musim 2022/2023 ini, ada nama-nama seperti Arthur Melo. Naby Keita, Ibrahima Konate, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang jarang diberikan menit bermain. 

Nama-nama tersebut bahkan diproyeksi akan segera meninggalkan klub karena pelatih kepala Jurgen Klopp kurang menyukainya. 

Melepas para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain tampaknya sudah jadi hal wajar untuk sebuah klub, apalagi sekaliber Liverpool. 

Mereka pernah melepas para pemain ke berbagai klub di jendela transfer karena dirasa hanya membuat sesak ruang ganti. 

Untuk klub-klub Liga Inggris sendiri ternyata cukup sering untuk melepas para pemainnya ke Liga Prancis. 

Beberapa pemain yang tadinya merumput di Liga Inggris namun hijrah ke Liga Prancis, ternyata merupakan mantan pemain Liverpool. 

Sejauh penelusuran INDOSPORT, terdapat 5 mantan pemain Liverpool yang membela klub Liga Prancis di musim 2022/2023. Siapa saja mereka?