Liga Inggris

5 Klub Liga Inggris dengan Stadion Kapasitas Terkecil, Mayoritas Tim London

Minggu, 8 Januari 2023 16:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© John Walton/PA Images via Getty Images
Craven Cottage, markas klub promosi Liga Inggris 2020/2021, Fulham. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Craven Cottage, markas klub promosi Liga Inggris 2020/2021, Fulham.

INDOSPORT.COM - Siapa sangka turnamen paling elite dunia yakni Liga Inggris, ternyata punya sederet stadion dengan kapasitas terkecil. Dan mayoritas ternyata markas tim-tim kota London. 

Baru-baru ini, Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester City telah mengumumkan bahwa mereka memiliki rencana gila untuk menambah megah Stadion Etihad.

Melansir dari Daily Mail, The Citizen dilaporkan telah mengumumkan untuk memperbanyak kapasitas menjadi 60 ribu penonton. 

Sebelumnya, Stadion Etihad memiliki 55 ribu kursi, sehingga mereka perlu untuk menambahkan sekitar lima ribu lainnya. 

Dengan penambahan kursi tersebut, diyakini bahwa markas Manchester City bakal bergabung dengan Wembley dan Old Trafford sebagai stadion terbesar saat ini.

Namun ternyata, di belakang nama-nama stadion terbesar itu, klub-klub Liga Inggris masih ada yang bermarkas di stadion kecil. 

Lantas tim mana saja yang punya markas atau stadion dengan kapasitas terkecil di kompetisi Liga Inggris 2022/2023? Simak di bawah ini.

5. City Ground Stadium

Sebagai tim promosi, Nottingham Forest memang wajar jika tercatat sebagai klub dengan markas berkapasitas kecil dibanding peserta Liga Inggris lainnya. 

Mereka bermarkas di City Ground Stadium dengan kapasitas 30.445 penonton. Stadion ini diresmikan mulai beroperasi pada 3 September 1898. 

Secara keseluruhan di tanah Inggris, markas Nottingham Forest ini ada di urutan ke-25 sebagai stadion dari ukuran kapasitasnya.