Bola Internasional

Al Nassr Resmi Pecat Bintang Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Akhirnya Bisa Bermain di Liga Arab Saudi

Minggu, 8 Januari 2023 02:21 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat di perkenalkan di Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo saat di perkenalkan di Al-Nassr. (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo akhirnya bisa bermain bagi Al Nassr setelah klub Arab Saudi itu memutuskan kontrak bintang Piala Dunia 2022, Vincent Aboubakar.

Dilansir dari France24, sumber dari Al Nassr menyebutkan telah memutuskan kontrak Aboubakar pascal aga konta Al Ta’ee, Jumat (06/01/23).

“Al Nassr mengakhiri kontrak Vincent Aboubakar dengan persetujuan bersama dan dia telah menerima semua haknya,” ujar sumber Al Nassr.

Karena Aboubakar dicoret, kini pemain berusia 37 tahun tersebut pun siap melakoni debut resminya bersama Al Nassr di Liga Arab Saudi.

Namun, pihak Al Nassr menyebutkan bahwa debut Ronaldo sendiri baru akan dilakukan setelah dirinya menjalani hukuman larangan bermain.

Usai absen di laga melawan Al Ta’ee, Cristiano Ronaldo akan kembali absen di laga kontra Al Shabab pada Minggu (15/01/23) mendatang.

Sehingga, debut eks penggawa Manchester United ini sendiri baru akan terjadi delapan hari kemudian saat Al Nassr bersua Ettifaq, Senin (23/01/23) dini hari WIB.

“Jadi sekarang dia (Ronaldo) telah menjalani larangan satu pertandingan (vs Al Ta’ee) dan akan menjalani hukuman lainnya melawan Al Shabab (15/01/23),” ujar sumber dari Al Nassr.

Debut Cristiano Ronaldo sendiri sudah dinanti-nantikan oleh banyak pihak, mengingat debutnya itu akan menjadi catatan bersejarah bagi sepak bola Arab Saudi dan juga Asia.

Namun di tengah kegembiraan ini, Vincent Aboubakar pun harus menerima dirinya menjadi korban, sehingga kini tak memiliki klub kendati dirinya adalah bintang Piala Dunia 2022 lalu.