Bola Internasional

Daley Blind Terbaru, 4 Nama Gratisan yang Pernah Diboyong Bayern Munchen

Minggu, 8 Januari 2023 09:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Thilo Kehrer berebut bola dengan Daley Blind. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Thilo Kehrer berebut bola dengan Daley Blind.

INDOSPORT.COM - Daley Blind bukanlah satu-satunya pemain yang didatangkan secara gratis oleh klub Liga Jerman, Bayern Munchen di bursa transfer.

Mantan pemain Manchester United, Daley Blind resmi bergabung dengan klub Liga Jerman, Bayern Munchen di bursa transfer Januari 2023 secara gratis.

Sebelumnya, Daley Blind merupakan pemain Ajax Amsterdam dengan catatan lebih dari 100 pertandingan di Liga Belanda sejak kembali dari Stadion Old Trafford pada 2018 lalu.

Hanya saja, bek timnas Belanda ini resmi menyepakati pemutusan kontrak bersama dengan Ajax Amsterdam yang gagal total di fase grup Liga Champions.

Pemutusan kontrak ini terjadi pada Desember 2022 lalu dan diikuti dengan langkah Danny Blind hengkang dari posisinya sebagai Supervisor di Ajax Amsterdam.

Dengan bergabung ke Bayern Munchen, maka Daley Blind pun resmi kembali turun di fase 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada Februari 2023 nanti.

Daley Blind sendiri dikenal sebagai pemain yang mahir bermain di berbagai posisi dan dilakoninya saat bermain bersama Ajax Amsterdam maupun Manchester United.

Putra dari legenda timnas Belanda, Danny Blind ini dikenal jempolan sebagai bek kiri yang pandai melepas umpan panjang.

Kemampuan ini setidaknya ditunjukkan di gelaran Piala Dunia 2014 ketika umpan jauhnya mampu dikonversi Robin van Persie menjadi gol ke gawang timnas Spanyol.

Selain itu, Daley Blind juga mampu bermain dengan baik ketika dipasang sebagai bek tengah dan gelandang bertahan karena punya kemampuan membawa bola dengan baik.