Liga Indonesia

Persik Kediri Pinjamkan Striker Timnas Indonesia U-23 Peraih Medali Perunggu SEA Games

Minggu, 8 Januari 2023 19:21 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Muhammad Ridwan saat menggantikan Renan Silva. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Muhammad Ridwan saat menggantikan Renan Silva. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri terus melanjutkan aksi cuci gudang dalam masa transfer window, jelang kembali berlaga pada putaran dua Liga 1.

Tim berjulukan Macan Putih kembali mengurangi jumlah pemainnya setelah menyetujui opsi peminjaman terhadap Muhammad Ridwan.

Striker yang turut mengantar Timnas Indonesia U-23 meraih Medali Perunggu pada SEA Games Vietnam 2022 itu dilepas dengan status pinjaman.

Ridwan dipastikan berganti jersey dengan memperkuat Dewa United pada putaran kedua Liga 1 hingga akhir musim mendatang.

"Keputusan peminjaman ini saya pikir merupakan yang terbaik untuk pemain, agar masa depannya lebih baik," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves Minggu (08/01/23).

Peminjaman Ridwan memang tak lepas dari kehadiran striker asing baru yang segera datang bergabung untuk paruh kedua Liga 1.

Sehingga, pindahnya Ridwan ke Dewa United bisa menjaga peluang sang pemain untuk tetap mendapatkan menit bermain.

"Sebagai pemain muda, tentu yang diperlukan adalah menit bermain agar kemampuannya lebih terasah," sambung dia.
Lagipula, Persik masih punya sejumlah nama yang mengisi posisi striker pasca menggelar evaluasi di masa transfer window.

"Ada pemain muda seperti Rendy Juliansyah maupun Arsyad (Yusgiantoro) yang performanya naik belakangan ini," beber Divaldo.