Bursa Transfer

Menguak Alasan Man United Rekrut Wout Weghorst, Unggul Segalanya dari Rashford dan Martial?

Minggu, 8 Januari 2023 16:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Manchester United selangkah lagi mendatangkan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst. Bagiamana statistiknya dibanding Marcus Rashford dan Anthony Martial.Foto: Reuters/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Manchester United selangkah lagi mendatangkan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst. Bagiamana statistiknya dibanding Marcus Rashford dan Anthony Martial.Foto: Reuters/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Manchester United tinggal selangkah lagi bakal mendatangkan penyerang asal Belanda, Wout Weghorst. Bagiamana statistiknya dibandingkan dengan Marcus Rashford dan Antony Martial sejauh musim ini?

Manchester United akhirnya kedatangan striker mematikan asal Belanda, Wout Weghorst, untuk menggantikan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

Menurut Foot Mercato, Man United telah mengajukan tawaran merekrut penyerang berusia 30 tahun tersebut dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, melalui cuitan di akun Twitter mengonfirmasi Man United mengajukan biaya pinjaman sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp.

Raksasa Liga Inggris tersebut  saat ini tengah menunggu keputusan antara Besiktas dan Burnley mengingat Weghorst saat ini tengah mengabdi untuk kedua tim tersebut.

Dengan kedatangan Wout Weghorst nanti, Erik ten Hag bakal memiliki tiga pilihan  penyerang yang akan bergiliran jadi andalan di skuad utama Manchester United.

Sebelumnya, Man United hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini serangan setelah Cristiano Ronaldo hengkang.

Meski Rashford dan Martial tampil apik namun mereka masih belum memuaskan hasrat Erik ten Hag demi membawa Man United bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini.

Lantas bagaimana dengan Wout Weghorst? Penyerang saat Belanda tersebut saat ini masih berstatus pemain pinjaman Besiktas dengan kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2023.

Besiktas meminjam jasa Wout Weghorst dari Burnley pada musim panas 2022 kemarin setelah The Clarets terdegradasi ke kaksta kedua Liga Inggris.