Liga Indonesia

Pasca Geber Latihan Sepekan, Skuat Arema FC Dinilai Siap Tempur untuk Liga 1

Minggu, 8 Januari 2023 16:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC mulai jalani TC di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC mulai jalani TC di Kota Batu. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Skuad Arema FC telah merampungkan program awal latihan selepas kembali dari masa libur Natal dan tahun baru 2023.

Javier Roca langsung menggenjot anak asuhnya melalui program training center selama satu pekan, sejak Selasa (03/01/23) lalu.

Program itu dinilai perlu karena selama satu pekan pula, seluruh anggota tim berjulukan Singo Edan menjalani libur seusai putaran pertama Liga 1.

"Habis libur kondisi (kebugaran fisik) pastinya turun," ucap Pelatih Arema FC, Javier Roca pasca sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (07/01/23).

Tak cuma aspek fisik, namun Roca menggembleng anak asuhnya secara keseluruhan. Baik teknik, mental hingga taktikal.

Lantas, bagaimana hasil dari genjotan program tc yang dijalani oleh Johan Ahmat Farizi dkk di Kota Batu?"Setelah tujuh kali menjalani latihan, kondisi pemain sudah jauh lebih baik. Intensitasnya mulai meningkat," beber Roca.

"Paling tidak, untuk satu minggu ke depan, kami sudah harus siap tempur untuk putaran kedua Liga 1," imbuh eks Pelatih Persik Kediri itu.

Arema FC sendiri dijadwalkan bertemu Borneo FC pada lanjutan pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Sultan Agung (16/01/23) mendatang.

"Targetnya tentu sebelum tanggal 16 sudah siap. Kita sudah masuk materi full taktik," tuntas dia.