Liga Indonesia

Peringati 100 Hari Tragedi, Arema FC Pusatkan Kegiatan di Kantor Klub

Jumat, 6 Januari 2023 17:06 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hujan deras tak menyurutkan arek-arek malang utk terus beraksi turun jalan dlm usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hujan deras tak menyurutkan arek-arek malang utk terus beraksi turun jalan dlm usut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah mulai menyiapkan sejumlah kegiatan jelang memperingati 100 hari Tragedi Kanjuruhan yang jatuh pada Senin (09/01/23) mendatang.

Inti kegiatan yang bakal digelar klub berlogo kepala singa tetap sama, yaitu dengan agenda melantunkan doa kepada seluruh korban yang tumbang.

Karena sebagaimana diketahui, Derby Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya pada Sabtu (01/10/22) lalu berakhir tragis.

Insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan membuat 135 korban meninggal dunia dengan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.

"Kegiatan tahlil dan doa bersama untuk mengenang 100 hari Tragedi Kanjuruhan akan dilakukan di kantor klub," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Kamis (05/01/23).

Sebelumnya, Arema FC juga secara rutin menggelar kegiatan yang sama sejak peristiwa itu terjadi tiga bulan lalu.

Doa bersama dan pembacaan tahlil digelar selama 7 hari sejak tragedi hingga peringatan 40 hari pada Kamis (10/11/22).

Bertepatan dengan momen itu, anak asuh Javier Roca hadir secara langsung ke Stadion Kanjuruhan sejak tragedi terjadi.

Johan Ahmat Farizi dkk dengan hikmat memanjatkan doa bersama dengan para Aremania maupun warga Malang yang hadir di area parkir barat.

"Semoga kegiatan tahlil dan doa bersama berjalan dengan lancar dan tentu saja doa kita kepada arwah korban Tragedi Kanjuruhan bisa tersampaikan," tambah Tatang.