Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Vietnam vs Indonesia, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo Perang Kata-kata

Minggu, 8 Januari 2023 21:50 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia diwarnai dengan perang kata-kata antara Shin tae-yong dan Park Hang-seo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia diwarnai dengan perang kata-kata antara Shin tae-yong dan Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM – Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia diwarnai dengan perang kata-kata antara Shin tae-yong dan Park Hang-seo.

Hal tersebut dilakukan oleh Shin Tae-yong dan Park Hang-seo jelang laga leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia, di My Dinh Stadium International, Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, tim nasional Indonesia mampu menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0, di Stadion Utama GBK, Jumat (06/01/23).

Bahkan, timnas Indonesia tampak lebih dominan ketimbang Vietnam. Terbukti dari peluang yang lebih banyak diciptakan skuat Garuda.

Alhasil, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini kualitas tim nasional Indonesia sepadan dengan The Golden Star, julukan timnas Vietnam.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, lantas angkat suara terhadap pernyataan yang dikeluarkan oleh Shin Tae-yong selepas laga.

Menurut Park Hang-seo, pelatih timnas Indonesia harus mampu bertanggung jawab atas komentarnya sendiri. Hal itu bisa dibuktikan melalui hasil pertandingan leg kedua.

“Sebagai pelatih kepala, Anda harus bertanggung jawab atas hasil tim. Pelatih juga harus membuktikannya dengan hasil pertandingan,” tegas Park Hang-seo dikutip dari Bongda.

“Saya tidak terbiasa menilai pelatih dan tim lain. Memang benar tim Indonesia sekarang lebih kuat. Tapi saya bersikeras mereka membuktikannya dengan pertandingan besok,” tambahnya.

Kendati demikian, Park Hang-seo juga mengungkapkan pengakuan terhadap Shin Tae-yong sebelum pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Indonesia.