Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Vietnam vs Indonesia, Shin Tae-yong Pede buat Armada Park Hang-seo Menangis

Minggu, 8 Januari 2023 15:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis bisa jungkalkan armada Park Hang-seo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis bisa jungkalkan armada Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis bisa jungkalkan armada Park Hang-seo.

Timnas Indonesia akan mencoba peruntungan mereka di pertandingan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Senin (09/01/23) besok.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus puas bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

Timnas Indonesia yang sebenarnya diuntungkan tidak mampu tampil apik ketika mendapatkan peluang-peluang di depan gawang Vietnam. Alhasil, atas hasil imbang tersebut Shin Tae-yong mengaku kecewa.

"Pertama saya ingin mengucapkan (terima kasih) karena para pemain sudah bekerja maksimal dalam pertandingan ini," buka Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers selepas laga, Jumat (06/01/23).

"Memang ada beberapa peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik dan kita tak bisa mendapatkan kemenangan. Itu yang disayangkan," tegas Shin Tae-yong.

Hasil imbang juga membuat kans Indonesia untuk melangkahkan kakinya ke partai puncak Piala AFF 2022 semakin kecil karena skuad Garuda akan bergantian bertanding di hadapan suporter Vietnam.

Akan tetapi, meski kans timnas Indonesia mengecil, skuad Garuda tetap masih memiliki harapan dengan berharap pada gol tandang.

Timnas Indonesia minimal harus bisa menahan imbang anak asuh Park Hang-seo dengan skor 1-1 dalam leg kedua nanti jika ingin lolos ke final Piala AFF 2022.

Kendati memiliki keunggulan jika bermain imbang dengan mencetak gol tandang, Shin Tae-yong justru optimis bisa mengalahkan Vietnam.