In-depth

Profil Wout Weghorst, Calon Bukti Sahih Sentuhan Emas Erik Ten Hag Selanjutnya di Manchester United

Minggu, 8 Januari 2023 14:41 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS-Paul Childs
Bukan rahasia lagi jika Manchester United bersama Erik ten Hag tengah mencari striker baru di bursa transfer dan Wout Weghorst bisa menjadi sosok yang ideal. REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Bukan rahasia lagi jika Manchester United bersama Erik ten Hag tengah mencari striker baru di bursa transfer dan Wout Weghorst bisa menjadi sosok yang ideal. REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Bukan rahasia lagi jika Manchester United bersama Erik ten Hag tengah mencari striker baru di bursa transfer dan Wout Weghorst bisa menjadi sosok yang ideal.

Layaknya klub raksasa Liga Inggris (Premier League), The Red Devils sebelumnya sudah dihubungkan dengan banyak nama yang lebih beken ketimbang sang bomber Belanda seperti Victor Osimhen atau Alvaro Morata.

Hanya saja tiba-tiba Weghorst kemudian muncul sebagai kandidat kuat untuk jadi ujung tombar teranyar United usai rumor yang mulai beredar per Minggu (08/01/23).

Info dari Foot Mercato mengklaim jika saat ini pihak Manchester United tengah mencoba bernegosiasi dengan Burnley sebagai klub pemilik Wout Weghorst untuk mendapatkan deal peminjaman selama separuh musim.

Hanya saja proses ini tidak akan mudah mengingat sang striker 30 tahun tengah dipinjamkan ke jawara Turki, Besiktas, dengan opsi pembelian permanen di penghujung 2022/2023.

Terlebih Weghorst tampil subur dengan delapan gol plus empat assist dari 16 penampilan di Liga Turki sehingga wajar jika pihak Kara Kartallar (Elang Hitam) enggan melepas.

Namun pertanda jika transfer ke United sempat terlihat usai Weghorst seolah mengucapkan selamat tinggal pada fans Besiktas dalam selebrasi golnya ke gawang Kasimpasa pada Sabtu (07/01/23) lalu.

Kendati tidak masuk dalam kategori 'nomor 9' terbaik dunia saat ini, namun pemilik sembilan caps bersama tim nasional Belanda itu memang bisa menjadi opsi oke bagi Manchester United.

Kesamaan bahasa dengan Erik ten Hag yang akan memudahkan adaptasi (lagi) di Liga Inggris juga harga yang akan relatif murah untuk hitungan transfer musim dingin membuat Wout Weghorst semakin terlihat pas.

Tipe permainannya yang berbeda dengan para penyerang yang sudah ada di Old Trafford saat ini pun menjadi nilai plus. Bisa jadi ia memang akan menjadi pemain selanjutnya yang meneruskan tren apik rekrutan Ten Hag untuk Manchester United.