Liga Indonesia

Taklukkan PSS Sleman di Laga Tunda Liga 1, Pelatih Persija: Awal Indah di Tahun 2023!

Minggu, 8 Januari 2023 22:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin dalam laga tunda melawan PSS Sleman di pekan 17 Liga 1 2022-2023. Skuat Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0.

Laga Persija Jakarta melawan PSS Sleman berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul. Laga ini menjadi laga lanjutan setelah pada laga sebelumnya laga dihentikan karena hujan deras.

Seperti yang diketahui sebelumnya, laga melawan PSS adalah laga terakhir Tim Ibu Kota dalam sistem bubble di putaran pertama.

Namun, laga tersebut terpaksa dihentikan pada menit ke-47 akibat lapangan tergenang air karena hujan deras di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (23/12/2022) sore.

Dalam melanjutkan pertandingan vs PSS, Persija langsung mengubah komposisi pemainnya. Ryuji Utomo yang sudah tak berseragam Macan Kemayoran digantikan Maman Abdurahman.

Lalu Abdullah Yusuf Helal yang masih membela negaranya, Bahrain, di Arabian Gulf Cup 2023 digantikan perannya oleh striker muda, Ginanjar Wahyu Ramadhani

Laga tersebut menjadi sangat unik. Lanjutan melawan PSS Sleman dimulai pada menit ke-48 dengan titik ada di posisi tendangan sudut.

Dalam laga ini, Persija Jakarta mengusung misi meraih kemenangan. Alhasil pasukan Macan Kemayoran menekan pertahanan PSS Sleman sejak laga dimulai.

Usaha Persija Jakarta membuahkan hasil di menit 81. Memanfaatkan umpan Alfriyanto Nico, Riko Simanjuntak secara mengejutkan mampu menyundul bola dan merobek jala PSS Sleman serta membawa Persija Jakarta unggul.

Keunggulan Persija Jakarta bertambah di menit 89. Lagi-lagi Riko Simanjuntak menjadi petaka untuk PSS Sleman.