Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Persib vs Persija, Bobotoh Dapat Himbauan Tegas dari Umuh Muchtar

Sabtu, 7 Januari 2023 20:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengimbau Bobotoh untuk tertib pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta.

Menurut Umuh, pertandingan Persib menghadapi Persija bisa dihadiri langsung oleh penonton, setelah di sisa putaran pertama Liga 1 2022-2023 menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta tanpa penonton.

Sistem bubble tersebut, diterapkan pada sisa pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah terjadi Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu.

Sehingga, pada pertandingan tunda Persib Bandung menghadapi Persija yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), Umuh meminta Bobotoh untuk tertib dan mengikuti aturan yang diterapkan oleh pihak keamanan dan Panpel demi keamanan serta kenyamanan bersama.

"Mudah-mudahan ya di semua Bobotoh juga mengerti di situasi begini, apalagi kejadian Kanjuruhan jangan sampai terulang, apalagi di Bandung harus lebih tertib," kata Umuh Muchtar, Sabtu (07/01/23).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini merasa optimis, Bobotoh bisa berlaku tertib baik di dalam maupun di luar Stadion. Pasalnya, Umuh menilai supporter Persib saat ini sudah jauh dewasa.

"Saya percaya Bobotoh sudah lebih dewasa. Insya Allah saya percayakan pada Bobotoh," tegas Umuh.

Pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, dipastikan bakal disaksikan sekitar 26 penonton, pasalnya tiket yang disiapkan oleh Panpel untuk laga Persib menghadapi Persija sudah habis terjual sejak awal Oktober lalu.

Sehingga, pada hari pertandingan, Bobotoh yang sudah mendapatkan e-tiket bisa langsung menukarkannya ke tiket gelang di lima tempat penukaran yang sudah disiapkan oleh Panpel.