In-depth

Wout Weghorst Merapat! Begini Prediksi Taktik Erik Ten Hag untuk Sang 'Titan' di Manchester United

Minggu, 8 Januari 2023 18:02 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Carl Recine
Tanpa diduga, Manchester United dilaporkan siap mendatangkan Wout Weghorst demi menjawab permintaan manajer Erik ten Hag soal striker baru. Foto: Reuters/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Tanpa diduga, Manchester United dilaporkan siap mendatangkan Wout Weghorst demi menjawab permintaan manajer Erik ten Hag soal striker baru. Foto: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Tanpa diduga, Manchester United dilaporkan siap mendatangkan Wout Weghorst demi menjawab permintaan manajer Erik ten Hag soal striker baru.

Padahal sebelum ini The Red Devils sudah sempat dikaitkan dengan nama-nama yang lebih mentereng seperti Alvaro Morata, Victor Osimhen, hingga Olivier Giroud.

Weghorst memang penggawa aktif tim nasional Belanda yang ikut serta dalam ajang Piala Dunia 2022 lalu namun ia dianggap tidak cukup oke untuk United.

Fakta jika bomber berusia 30 tahun itu belum pernah memperkuat klub besar Eropa dan masih belum mencicipi ketatnya kompetisi antar klub benua biru macam Liga Champions, Liga Europa, dan bahkan Liga Konferensi Eropa juga jadi acuan.

Padahal andai jadi datang ke Old Trafford tugas maha berat sudah menunggu Weghorst yakni menggantikan peran Cristiano Ronaldo sebagai mesin gol tim.

Belum lagi ia pun sudah sempat gagal di percobaan pertamanya merumput di Liga Inggris dalam balutan seragam Burnley yang semakin membuat fans Manchester United mungkin cemas dengan rumor terkini.

Bersama The Clarets, Weghorst yang ditebus sebagai pemain termahal sepanjang sejarah klub hanya mampu membukukan dua gol dari 20 pertandingan yang berujung pada relegasi di penghujung musim 2021/2022.

Namun rasanya tidak adil untuk menilai Wout Weghorst dari performa berdurasi separuh musim saja di bawah asuhan manajer yang memang tidak mengedepankan penyerangan pada taktiknya, Sean Dyche.

Terbukti dalam masa peminjamannya bersama Besiktas musim ini insting golnya kembali terasah. Sebanyak delapan gol dan empat assist sudah ia bukukan di ajang Liga Turki.

Sebelum tragedi di Burnley pun sebenarnya Weghorst memang predator buas kotak penalti. Tengok saja resume briliannya bersama FC Emmen (66 laga, 21 gol), Heracles Almelo (73 laga, 24 gol), dan juga AZ Alkmaar (86 laga, 45 gol).