Bola Internasional

Breaking News! Gareth Bale Resmi Pensiun di Usia 33 Tahun

Senin, 9 Januari 2023 22:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Hannah Mckay
Gareth Bale Usai Cetak Gol untuk Wales di Piala Dunia 2022 REUTERS-Hannah Mckay Copyright: © REUTERS-Hannah Mckay
Gareth Bale Usai Cetak Gol untuk Wales di Piala Dunia 2022 REUTERS-Hannah Mckay

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola usai bintang Timnas Wales, Gareth Bale, memutuskan pensiun.

Kabar ini datang dari unggahan media sosial sang pemain, yang menyebutkan bahwa dirinya menyudahi kiprahnya di lapangan hijau.

“Setelah pertimbangan yang cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya dari klub dan sepak bola internasional,” buka pernyataan Bale.

“Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya bermain olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya,” lanjut pernyataan tersebut.

Kabar ini pun terbilang mengejutkan. Apalagi jika meihat fakta bahwa dirinya masih belum terbilang tua untuk ukuran pemain profesional, yakni 33 tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gareth Bale (@garethbale11)

Namun keputusan ini sudah bulat bagi Gareth Bale. Ia memilih untuk mundur dari olahraga yang membesarkan namanya tersebut.

Usai memutuskan pensiun, eks winger Tottenham Hotspur ini pun mengirimkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dalam hidupnya, termasuk klub-klub yang pernah dibelanya.

“Untuk klub saya sebelumnya, Southampton, Tottenham (Hotspur), Real Madrid dan akhirnya LAFC. Semua manajer dan pelatih saya sebelumnya, staf, rekan satu tim, semua penggemar yang berdedikasi, agen saya, teman dan keluarga saya yang luar biasa, dampak yang Anda berikan tak terhitung.”

“Jadi, saya melanjutkan ke tahap selanjutnya dalam hidup saya. Waktu perubahan dan transisi, kesempatan untuk petualangan baru,” pungkas Bale.

Gareth Bale pun menutup kiprahnya di sepak bola dengan torehan manis yang membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa.