Liga Inggris

Dihajar Man City Habis-habisan, Legenda Chelsea: Sudah Cukup Potter!

Senin, 9 Januari 2023 04:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Ekspresi kecewa Graham Potter di laga Manchester City vs Chelsea (10/11/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM – Legenda Chelsea, Frank Leboeuf, mengirimkan pesan bernada amarah ke Graham Potter usai melihat timnya dihajar Manchester City habis-habisan.

Chelsea seakan belum mau beranjak dari situasi sulit, setelah disingkirkan oleh Manchester City dari Piala FA 2022/23 di Stadion Etihad, Minggu (08/01/23) malam WIB.

Tak hanya disingkirkan, klub asal London Barat ini juga dipermak habis-habisan oleh rivalnya di Liga Inggris tersebut dengan skor 4-0.

Empat gol Man City sendiri disumbangkan oleh tiga pemainnya, yakni lewat Brace Riyad Mahrez di menit ke-23 dan 85 serta gol dari Julian Alvarez di menit ke-30 dan Phil Foden di menit ke-38.

Menanggapi kekalahan memalukan ini, legenda Chelsea, Frank Leboeuf, mengirimkan pesan keras ke pelatih mantan klubnya itu, Graham Potter.

Legenda sepak bola asal Prancis ini menyebutkan bahwa sudah cukup bagi Graham Potter dan mengisyaratkan agar Chelsea segera memecatnya.

“(Graham) Potter, cukup sudah cukup. Sesuatu harus diubah. Itu (penampilan lawan Man City) bukanlah klub yang saya kenal,” ucap Leboeuf kepada ESPN.

“Anda terlalu jauh untuk dicap sebagai juara Eropa,” lanjut pria yang telah mengecap 201 penampilan bersama Chelsea itu.

Tak hanya mengkritisi Graham Potter, Leboeuf juga mengkritisi para pemain Chelsea yang menurutnya bermain buruk di laga ini.

Siapa sangka, banyak bintang Chelsea yang disebutnya secara terang-terangan tak layak membela The Blues dengan penampilan buruknya di laga kontra Manchester City.