Bola Internasional

Ditumbalkan Al Nassr demi Ronaldo, Vincent Aboubakar Malah Dilirik Manchester United!

Senin, 9 Januari 2023 13:00 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Marko Djurica
Pemain Kamerun Vincent Aboubakar kini menjadi lirikan klub raksasa asal Liga Inggris usai hengkang dari Al Nassr. (Foto: REUTERS/Marko Djurica) Copyright: © REUTERS/Marko Djurica
Pemain Kamerun Vincent Aboubakar kini menjadi lirikan klub raksasa asal Liga Inggris usai hengkang dari Al Nassr. (Foto: REUTERS/Marko Djurica)

INDOSPORT.COM - Al Nassr resmi memutus kontrak Vincent Aboubakar demi bisa mendaftarkan Cristiano Ronaldo mengarungi kasta tertinggi Liga Arab Saudi. Menariknya, ia kini menjadi lirikan klub raksasa Liga Inggris.

Keputusan mengakhiri kontrak Vincent Aboubakar ini berawal dari kasus Al Nassr yang sudah memiliki 8 pemain asing dan jumlah itu sudah memenuhi kuota regulasi liga.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr membuat klub harus mau tidak mau 'menumbalkan' salah satu pemain asingnya.

Dan nasib malang tersebut jatuh kepada Vincent Aboubakar. Pemain asal Kamerun ini sejatinya memiliki performa cukup memuaskan bersama Al Nassr.

Tercatat, bersama klub yang bermarkas di Riyadh, itu Vincent Aboubakar sudah mencetak 13 gol dan 6 assist. Ia juga tampil mengesankan selama Piala Dunia 2022 Qatar kemarin.

Sayang takdir berkata lain, ia harus meninggalkan klub setelah kontraknya diputus oleh Al Nassr. Hal itu rela dilakukan demi memberi jalan untuk Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari Daily Mail, Vincent Aboubakar sepakat mengakhiri kontraknya bersama Al Nassr dan akan mendapat kompensasi dari keputusan tersebut.

Akibatnya, kini dia berstatus bebas transfer dan dapat memilih klub lain. Menariknya, salah satu raksasa liga Inggris Manchester United berminat dengan jasanya.

Meski begitu, Manchester United harus bersaing dengan klub asal Turki, Besiktas, yang kini dalam pembicaraan dengan agen Vincent Aboubakar.

Besiktas digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat Man United, pasalnya mereka sedang mencari kompensasi atas kepergian Wout Weghorst.