Bola Internasional

Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia, My Dinh Stadium Dirujak Netizen: Kayak Kandang Sapi!

Senin, 9 Januari 2023 10:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Leg kedua akan dihelat di My Dinh Stadium, Hanoi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Leg kedua akan dihelat di My Dinh Stadium, Hanoi.

INDOSPORT.COM - Jelang laga semifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia, kondisi rumput My Dinh Stadium menjadi bulan-bulanan netizen.

Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia pada Senin (09/01/23) di My Dinh Stadium untuk menegaskan siapa tim yang berhak melaju ke final Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menjamu Vietnam dengan baik di Gelora Bung Karno yang megah, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan, skor imbang 0-0.

Timnas Indonesia harus menang atau minimal bisa mencetak gol dan bermain imbang atas Vietnam jika ingin lolos ke final.

Namun, kondisi My Dinh Stadium sangat mengkhawatirkan. Rumput lapangan telah meranggas dan kering, tentu tidak sesuai dengan standar yang diterapkan FIFA.

Kondisi ini bisa saja menghambat para pemain Timnas Indonesia untuk adaptasi di lapangan, bahkan rawan membuat pemain cedera jika sampai terjatuh saat berlaga.

Bukan hanya pemain yang protes, tetapi penggemar sepak bola Vietnam juga telah bersuara di media sosial, bahwa tayangan Timnas Vietnam di TV seperti tahun 80-an.

Pasalnya, kondisi rumput yang mengering membuat tayangan di televisi ikut buram, seperti kualitas tayangan zaman dahulu.

Nahasnya, federasi Vietnam enggan untuk memindahkan markas Timnas Vietnam dan tetap menunjuk My Dinh Stadium untuk jadi homebase Piala AFF saat menjamu Garuda.