Bola Internasional

Parah! Begini Kondisi Rumput Stadion jelang Laga Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022

Selasa, 27 Desember 2022 13:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Kini kondisi rumput stadion sangat gersang jelang Piala AFF 2022. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al’As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05). Kini kondisi rumput stadion sangat gersang jelang Piala AFF 2022. Foto: NOC Indonesia/Naif Al’As

INDOSPORT.COM - Kondisi rumput My Dinh Stadium jelang perhelatan Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Malaysia, dinilai sangat buruk. Netizen ikut 'merujak' stadion itu.

Sebuah cuplikan video dari akun Youtube BDVN 365 memperlihatkan penampakan My Dinh Stadium, lokasi pertandingan Vietnam vs Malaysia hari ini, Selasa (27/12/22) malam.

Dalam video tersebut terlihat rumput My Dinh Stadium sudah kering kecoklatan, rumput terlihat tipis dan tidak rata.

Tipikal rumput seperti ini biasanya akan berbahaya untuk pemain, rawan terjatuh atau cedera. Hal ini semestinya dihindari oleh pihak penyelenggara Piala AFF 2022.

Beberapa cuplikan penampakan rumput My Dinh Stadium yang gersang, juga diunggah oleh pemilik akun Twitter @UpdateBolabola.

Tak butuh waktu lama, unggahan tersebut viral di media sosial, lantaran kubu Vietnam memang seringkali mengeluhkan kondisi rumput stadion ketika main di Indonesia.

Padahal nyatanya, rumput di stadion kebanggaan Vietnam itu juga mengalami situasi yang sama, meskipun lawan kali ini adalah Malaysia, bukan Timnas Indonesia.

Sejumlah netizen Tanah Air langsung mengeluarkan uneg-uneg mereka ketika melihat penampakan rumput di Vietnam.

Mereka berharap Vietnam bisa berkaca dari My Dinh Stadium, dan tidak lagi mengejek stadion di Indonesia. Apalagi, kedua tim berpeluang bertemu di Piala AFF 2022.