Bola Internasional

Kejutan! Pemilik PSG Bakal Beli Totteham Hostpur, Jadi Tim Kaya Inggris Selanjutnya?

Senin, 9 Januari 2023 03:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Nasser Al Khelaifi Copyright: © Getty Images
Nasser Al Khelaifi

INDOSPORT.COM – Pemilik Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, bakal membeli Tottenham Hotspur. Akankah tim kaya baru bakal lahir di Liga Inggris?

Dilansir dari Get French Football News, Nasser Al-Khelaifi selaku wakil Qatar Sports Investments telah mengadakan pertemuan dengan Daniel Levy, pimpinan Tottenham Hotspur.

Sebagai informasi, Qatar Sports Investments sendiri merupakan pemilik saham penuh Paris Saint-Germain sejak 2011 silam.

Dalam laporan tersebut, pertemuan ini untuk membahas proyek multi-klub di Liga Inggris. Nasser Al-Khelaifi dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi klub di kompetisi itu.

Tottenham pun menjadi salah satu klub yang diincar Presiden PSG tersebut. Disebutkan, bahwa Nasser Al-Khelaifi akan membeli saham klub berjuluk Spurs tersebut.

Namun, Nasser Al-Khelaifi hanya kan membeli saham minoritas Tottenham Hotspur saja, alias bukan saham penuh yang dikuasai ENIC Group.

Dalam laporan Ben Jacobs selaku jurnalis dari CBS Sport, pembicaraan antara Presiden PSG itu dengan Daniel Levy selaku pimpinan Tottenham baru berada di tahap awal saja.

Namun ada sinyal positif bahwa ke depannya pembahasan ini akan berlanjut dan akan menjadikan Tottenham sebagai ‘saudara’ PSG di kemudian hari.

PSG sendiri saat ini baru memiliki satu ‘saudara’ saja dalam proyek multi-klubnya tersebut, yakni klub Portugal, SC Braga.

Diketahui, Qatar Sports Investments memiliki 23 persen saham di klub raksasa Portugal tersebut.