Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Gasak PSS, Persija Kangkangi Persib dan Tembus 4 Besar

Senin, 9 Januari 2023 08:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Ginanjar Wahyu Ramadhani usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta) Copyright: © Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Ginanjar Wahyu Ramadhani usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga 1 2022/23 hari ini, Senin (09/01/23) makin panas usai Persija Jakarta permalukan PSS Sleman serta sukses kangkangi Persib Bandung dan melesat ke empat besar.

Laga seru antara PSS Sleman vs Persija Jakarta di pertandingan tunda Liga 1 2022/23 telah sukses digelar pada Minggu (08/01/23) kemarin.

Berlangsung di Stadion Sultan Agung, Elang Jawa selaku tuan rumah dipaksa menelan pil pahit karena kalah 0-2 atas Persija Jakarta.

Awalnya pertandingan pada babak kedua berlangsung sengit, karena belum terjadi satu gol pun dari kedua kubu.

Hingga akhirnya Persija membuka skor lewat gol yang diceploskan oleh Riko Simanjuntak pada menit ke-81, dan Macan Kemayoran pun memimpin pertandingan.

Tak lama kemudian pada menit 89', Ginanjar Wahyu akhirnya membubuhkan satu gol untuk menggandakan keunggulan Persija 2-0.

Elang Jawa sempat mencoba melakukan perlawanan, tetapi hingga akhir laga PSS Sleman vs Persija Jakarta tetap berakhir dengan skor 0-2.

Kemenangan ini pun mampu membawa Persija melesat keempat besar dengan 32 poin, angka yang sama dengan Borneo FC yang menyusul di belakangnya pada klasemen Liga 1.

Persija juga mampu kangkangi Persib Bandung, yang saat ini bertengger di peringkat keenam dengan torehan 32 poin. Sedangkan PSS Sleman sendiri berada di ancaman jurang degradasi karena berada di posisi ke-15 dengan 16 poin.