Liga Indonesia

Liga 1: Lepas Bek Sayap, Madura United Datangkan Eks Timnas Indonesia U-23 dari Arema FC

Senin, 9 Januari 2023 13:39 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Madura United perkenalkan Hasim Kipuw sebagai pemain pinjaman dari Arema FC untuk putaran kedua Liga 1. Copyright: © MO Madura United
Madura United perkenalkan Hasim Kipuw sebagai pemain pinjaman dari Arema FC untuk putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Madura United semakin nyata dalam pergerakan merombak komposisi pemain pada masa transfer window Liga 1 musim ini.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab melakukan pergantian pemain pada posisi bek sayap, dengan melepas Birrul Walidain pada Kamis (05/01/23).

Eks pemain Persela Lamongan itu lantas diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta untuk putaran dua Liga 1 mendatang.

Kebijakan itu lantas ditempuh Madura United secara presisi dengan mendatangkan seorang bek sayap berpengalaman di Liga 1.

Klub menjatuhkan pilihan kepada Hasim Kipuw. Bek berusia 34 tahun itu memperkuat Arema FC pada putaran pertama Liga 1 musim ini.

"Pada putaran kedua ini, kami melengkapi kekuatan dengan beberapa pemain," tutur Manajer Madura United, Umar Wachdin pada Minggu (08/01/23).

Kedatangan Hasim Kipuw juga tak lepas dari pengalamannya di kompetisi kasta tertinggi. Hal itu juga diakui oleh Madura United.

"Mengingat jeda waktu yang ada untuk adaptasi (minim), maka kami pilih mencari pemain berpengalaman," sambung Umar.

Kedatangan Hasim Kipuw jelas sangat menguntungkan Madura United untuk mempertebal lini pertahanan.

Pasalnya, eks pemain Persija Jakarta itu mampu berperan sama baiknya mengisi posisi bek tengah, bek sayap hingga gelandang bertahan.