Liga Indonesia

Lama Tak Tanding, Pelatih Madura United Genjot Kondisi Fisik Pemain Asing Barunya

Minggu, 8 Januari 2023 13:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Fabio Araujo Lefundes punya tugas khusus untuk mengejar kebugaran fisik para pemain Madura United, jelang bergulirnya putaran dua Liga 1. Copyright: © MO Madura United
Fabio Araujo Lefundes punya tugas khusus untuk mengejar kebugaran fisik para pemain Madura United, jelang bergulirnya putaran dua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Fabio Araujo Lefundes punya tugas khusus untuk mengejar kebugaran fisik para pemain Madura United, jelang bergulirnya putaran dua Liga 1.

Tugas khusus itu tertuju kepada Kwabena Appiah-Kubi, yang merupakan pemain asing rekrutan baru pada transfer window saat ini.

Karena sebagaimana diketahui, pemain kelahiran Selandia Baru dengan kebangsaan Australia ini tercatat lama tak bertanding di kompetisi.

Appiah datang ke Madura United dengan status tanpa klub, usai merampungkan kontrak bersama Nakhonratchasima Mazda FC.

Winger berusia 30 tahun itu berlaga di Liga Thailand pada Juni hingga Desember 2021. Data Transfermarkt menyebut, Appiah tanpa klub sejak Januari 2022.

"Ya, Appiah memang baru datang sejak hari ini (07/01/23). Kami akan melihatnya dari hari ke hari," ucap pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes.

"Karena kita tahu, dia telah lama tidak bertanding (di kompetisi). Dia berada dalam pengawasan Coach (Osvaldo) Lessa (pelatih fisik)," tambah Lefundes.

Madura United tampaknya punya pertimbangan lain di balik mendatangkan Kwabena Appiah-Kubi dalam bursa transfer Liga 1.

Kendati mereka juga tahu, bahwa Appiah sudah lama tidak merasakan laga-laga kompetitif selama satu tahun terakhir.

"Kami akan berupaya keras mengejar kondisinya mencapai level yang siap untuk bertanding. Baik segi fisik, teknik dan lainnya," jelas Lefundes.