Liga Spanyol

Manfaatkan Kegagalan Real Madrid, Barcelona Tantang Gelar Liga Spanyol

Senin, 9 Januari 2023 20:46 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Juan Medina
Kemenangan tipis atas Atletico Madrid membantu Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 dengan jarak tiga poin. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Kemenangan tipis atas Atletico Madrid membantu Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 dengan jarak tiga poin. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Kemenangan tipis atas Atletico Madrid membantu Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022-2023 dengan jarak tiga poin.

Berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (09/01/23) dini hari WIB, gol semata wayang dari Ousmane Dembele (22’) cukup untuk membantu Barcelona mengamankan tiga poin penting.

Kemenangan ini juga membawa tim asal Catalan itu untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan jarak tiga poin dari Real Madrid, sang rival abadi.

Kendati demikian, pertandingan melawan Atletico Madrid tentu bukanlah laga yang bisa dimenangkan dengan mudah.

Atletico Madrid memiliki keuntungan dengan bermain di kandang sendiri, sehingga penampilan dari para pemainnya cukup merepotkan Barcelona.

Seperti pada kejadian di mana Ferran Torres dan Stefan Savic diusir dari lapangan pada menit ke-92 karena berkelahi selama pertandingan berlangsung.

Hal tersebut menunjukkan bahwa intensitas laga berlangsung cukup ketat dan alot. Bahkan, Barcelona nyaris kehilangan tiga poin berharganya di pertandingan tersebut.

Ajaibnya, Roland Aurajo masih sempat menghentikan laju bola, sehingga ia menjadi penyelamat untuk mempertahankan tiga poin.

Barcelona kini unggul tiga poin dari Real Madrid, karena mereka berhasil memanfaatkan kesalahan dari rival abadinya.

Real Madrid kehilangan poin penting, setelah takluk di markas Villarreal dengan skor 2-1 yang kemudian bisa dimanfaatkan oleh Barcelona untuk memuncaki klasemen Liga Spanyol 2022-2023.