Liga Spanyol

Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez: Tak Ngefek ke Gelar Juara Liga Spanyol

Minggu, 8 Januari 2023 14:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Jelang laga big match Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil apapun tetap tidak akan memengaruhi perburuan gelar Liga Spanyol. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Jelang laga big match Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil apapun tetap tidak akan memengaruhi perburuan gelar Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Jelang laga big match Atletico Madrid vs Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil apapun tetap tidak akan memengaruhi perburuan gelar Liga Spanyol (LaLiga).

Laga big match antara Atletico Madrid vs Barcelona, akan tersaji pada Senin (09/01/23) pukul 03.00 WIB di Stadion Wanda Metropolitano.

Barcelona saat ini tengah menikmati duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 38 poin dari 15 pertandingan.

Dalam 15 pertandingan tersebut, Barcelona berhasil meraih 15 kali menang, 2 kali imbang, dan hanya 1 kali menelan kekalahan.

Akan tetapi, hendak melawat ke markas Atletico Madrid dini hari nanti, Barcelona tidak disertai dengan tren positif dalam beberapa waktu belakangan ini.

Pada pertandingan terakhirnya melawan Espanyol di Liga Spanyol, Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas mereka, Camp Nou.

Selain itu, pada pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Wanda Metropolitano dini hari nanti, Barcelona juga tidak akan diperkuat oleh bomber andalannya, Robert Lewandowski.

Robert Lewandowski harus absen karena mendapat hukuman larangan bermain akibat kartu merah dan tindakan kurang sopannya saat melawan Osasuna, November 2022 lalu.

Sedangkan bagi Atletico Madrid, pertandingan melawan Barcelona akan menjadi peluang mereka untuk menembus tiga besar klasemen dan mengejar Real Madrid di posisi kedua.

Meski tersemat laga big match pada dini hari nanti, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku hasil yang akan diraih timnya nanti tidak akan menentukan gelar juara Barcelona.