Liga Spanyol

Anggap Laga Atletico Madrid vs Barcelona seperti Final, Diego Simeone Singgung Lionel Messi

Minggu, 8 Januari 2023 13:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© getty images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © getty images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM – Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, menganggap laga Liga Spanyol (LaLiga) antara Atletico Madrid vs Barcelona seperti final. Bahkan, dirinya juga menyinggung Lionel Messi.

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona dalam pekan ke-16 Liga Spanyol 2022-2023, akan tersaji di stadion Wanda Metropolitano, Senin (09/01/23) pukul 03.00 WIB.

Duel yang mempertemukan antara Atletico Madrid vs Barcelona selalu menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Hal tersebut dikarenakan keduanya merupakan raksasa Liga Spanyol. Sehingga, rivalitas antara Atletico Madrid dan Barcelona sangat kental.

Saat ini, Barcelona masih menduduki tahkta puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan mengumpulkan 38 poin. Sedangkan, Atletico Madrid di posisi 4, dengan 27 poin.

Kendati demikian, tim besutan Diego Simeone mencatatkan hasil yang lebih baik dalam 5 laga terakhir. Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, tercatat menyapu bersih seluruhnya dengan kemenangan.

Di sisi lain, Barcelona membukukan 4 kemenangan dan satu kali seri. Hasil imbang tersebut didapatkan ketika menjamu Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol.

Kendati demikian, Diego Simeone tidak ingin menganggap enteng Barcelona. Meski, Atletico Madrid tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

“Sejak tiba di Atletico Madrid, saya merasa bahwa setiap pertandingan adalah momen yang sangat penting, seperti final,” ungkap Diego Simeone dikutip dari Marca.

Selain itu, Diego Simeone juga menyinggung Lionel Messi, sebelum pertandingan pekan ke-16 Liga Spanyol 2022-2023 antara Atletico Madrid vs Barcelona dimulai.