Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Villareal Naik Peringkat, Real Madrid Tertahan

Minggu, 8 Januari 2023 08:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Duel Raul Albiol (kiri) dengan Vinicius Jr (kanan) di laga Liga Spanyol 2022/23 Villarreal vs Real Madrid (07/01/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Duel Raul Albiol (kiri) dengan Vinicius Jr (kanan) di laga Liga Spanyol 2022/23 Villarreal vs Real Madrid (07/01/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 per Minggu (08/01/23), di mana Real Madrid dalam ancaman dijauhi Barcelona usai keok.

Pekan ke-16 Liga Spanyol kembali dilanjutkan pada akhir pekan ini. Tiga laga seru telah tersaji sepanjang Sabtu (07/01/23) malam WIB hingga Minggu (08/01/23) dini hari WIB.

Laga pertama dimulai dengan pertandingan seru antara Villareal yang menjamu Real Madrid di Stadion El Madrigal.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, Villareal sukses memberikan kekalahan kepada Real Madrid dengan skor, 2-1.

Pertandingan berjalan dengan saling berbalas gol. Villareal terlebih dulu unggul pada menit ke-47 melalui aksi Yeremy Pino sebelum akhirnya disamakan Karim Benzema di menit ke-60.

Gol kemenangan Villareal hadir tiga menit usai Real Madrid menyamakan kedudukan melalui aksi Gerard Moreno lewat ekseskusi penaltinya.

Kemenangan Villareal ini membuat mereka berhasil merangsek naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 27 poin.

Sedangkan bagi Real Madrid, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kedua dan gagal menggesera Barcelona di puncak klasemen.

Selain laga Vilareal vs Real Madrid, laga lain antara Real Mallorca vs Real Valladolid dan Espanyol vs Girona juga tersaji pada dini hari tadi.

Real Mallorca berhasil melibas Real Valladolid dengan skor 1-0, sedangkan Espanyol hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Girona.