Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Joselu Hingga Karim Benzema Mulai Kejar Robert Lewandowski di Pucuk

Minggu, 8 Januari 2023 08:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor:
© REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Robert Lewandowski

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Spanyol (LaLiga) semakin kompetitif usai striker Espanyol, Joselu dan Karim Benzema mulai mendekati perolehan gol Robert Lewandowski di pucuk.

Liga Spanyol telah memasuki pekan ke-16 pada akhir minggu ini. Setidaknya lima pertandingan telah tersaji hingga Minggu (08/01/23) dini hari tadi.

Dalam lima pertandingan tersebut, total belasan gol telah berhasil diciptakan oleh pemain dari masing-masing tim. Hal itu memberikan efek kepada pergerakan daftar top skor Liga Spanyol.

Robert Lewandowski saat ini masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak atau top skor Liga Spanyol dengan torehan 13 gol.

Robert Lewandowski yang sebelumnya adem ayem di puncak daftar top skor Liga Spanyol kini juga dihadapkan pada situasi waspada.

Striker Espanyol, Joselu, kini mulai mendekati perolehan gol Robert Lewandowski di puncak. Joselu pada minggu ini setidaknya berhasil menambah torehan dua gol sehingga membuatnya kini mengoleksi sembilan gol.

Dua gol Joselu lahir dalam dua pertandingan beruntun saat timnya bermain imbang melawan Barcelona, 1-1, dan saat melawan Girona yang berkesudahan 2-2.

Selain itu, striker tajam Real Madrid, Karim Benzema kini juga sudah mulai nampak menunjukkan ketajamannya kembali meskipun timnya baru saja kalah melawan Villareal.

Meski kalah, torehan satu gol Karim Benzema di laga melawan Villareal, Sabtu (07/01/23) membuat dirinya naik tingkat ke posisi tiga daftar pencetak gol Liga Spanyol dengan delapan gol.

Karim Benzema setidaknya juga ditemani Iago Aspas (Celta Vigo), Borja Iglesias (Real Betis), dan Vedat Muriqi (Real Mallorca) dengan torehan gol serupa.