Bola Internasional

Piala AFF 2022: Udik! Media Vietnam Bingung 'Alat Aneh' yang Dipakai Timnas Indonesia saat Latihan

Senin, 9 Januari 2023 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Zing News mengaku bingung melihat alat yang dipakai Timnas Indonesia saat latihan jelang partai semifinal leg 2 Piala AFF 2022.

Jadwal pertandingan semifinal leg 2 Piala AFF 2022, laga Vietnam vs Timnas Indonesia akan dihelat pada hari ini, Senin (09/01/23), mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah sebelumnya Timnas Indonesia menjajal Vietnam di Gelora Bung Karno, kini giliran skuad The Golden Star yang menjamu skuad Garuda di My Dinh Stadium, Hanoi.

Sejumlah media Vietnam turut meliput sesi latihan Timnas Indonesia yang diampu oleh Shin Tae-yong, jelang laga penentuan siapa yang akan lolos ke final Piala AFF 2022.

Namun, salah satu dari media Vietnam, Zing News, menuliskan keheranan mereka saat Timnas Indonesia berlatih menggunakan "alat aneh", yakni tali warna merah.

Dalam potret yang mereka ambil, Jordi Amat dkk nampak memegang sebuah tali berwarna merah, pemain Timnas lainnya juga mengikat tali itu di tubuh mereka.

"Tim Indonesia memakai perangkat aneh selama sesi latihan di Stadion My Dinh," tulis Zing News dalam headline berita.

"Para pemain Indonesia masing-masing mengenakan tali merah saat pergi ke My Dinh Stadium untuk berlatih," ujarnya.

"Saat berjalan ke lapangan, Jordi Amat dan rekan satu timnya memegang tali merah di tangan mereka," lanjut media Vietnam itu.