Liga Indonesia

Suporter Meriahkan Liga 1 Lagi, Gelandang PSS Sleman Bicara Keangkeran Stadion Maguwoharjo

Senin, 9 Januari 2023 21:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Maguwoharjo, Sleman, bakal menjadi home base beberapa klub Liga 1 di putaran kedua. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Maguwoharjo, Sleman, bakal menjadi home base beberapa klub Liga 1 di putaran kedua.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSS Sleman, Kim Jeffrey Kurniawan, tak sabar memulai putaran kedua Liga 1 2022/2023 dengan kemeriahan suporter. Skuat Elang Jawa termotivasi mengembalikan keangkeran Stadion Maguwoharjo lagi.

Putaran kedua mulai diputar pada 14 Januari 2023, setelah tim risk assessment dari Mabes Polri selesai mengecek markas tim Liga 1.

Klub yang markasnya dianggap layak menggelar pertandingan Liga 1 bisa menjual tiket kepada penonton lagi.

Artinya, kemeriahan suporter yang sempat lenyap karena Tragedi Kanjuruhan akan muncul lagi.

Kim Kurniawan termasuk pemain yang sangat senang ketika stadion dibanjiri suporter lagi. Situasi itu sangat dirindukan saat harus melewati enam laga terakhir dengan sistem bubble.

Format kandang dan tandang menghadirkan suasana yang menarik dalam sebuah pertandingan sepak bola. Suporter dari dua kubu bisa duduk berdampingan lagi.

"Tentunya menjadi kabar yang bagus ketika bisa home away lagi, karena kita ingin kembali ke tren yang bagus, terutama setiap partai kandang," kata Kim Kurniawan.

Stadion Maguwoharjo menjadi venue yang sangat dinanti, baik itu dari PSS maupun kubu lawan. Suporter PSS dikenal sangat militan dan punya kreativitas tinggi.

Namun, pada awal kompetisi musim ini, keangkeran Stadion Maguwoharjo tak berlaku bagi tim tamu. PSS justru kalah di kandang atas PSM Makassar, Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Maka, format kandang dan tandang ini memberi kesempatan bagi PSS untuk bertaring lagi di Maguwoharjo.