Liga Indonesia

Man of The Match Saat Taklukkan PSS Sleman, Riko Simanjuntak: Awal Baik Persija di 2023!

Senin, 9 Januari 2023 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta) Copyright: © Media Persija Jakarta
Selebrasi pemain Persija Jakarta Riko Simanjuntak usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (08/01/23). (Foto: Media Persija Jakarta)

INDOSPORT.COM - Penggawa Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berhasil tampil ciamik saat Persija Jakarta menjungkalkan PSS Sleman. Riko pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga tunda Liga 1 tersebut.

Persija Jakarta berhasil menang 2-0 saat menghadapi PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-17 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Seperti yang diketahui sebelumnya, laga melawan PSS adalah laga terakhir Tim Ibu Kota dalam sistem bubble di putaran pertama.

Namun, laga tersebut terpaksa dihentikan pada menit ke-47 akibat lapangan tergenang air karena hujan deras di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (23/12/22) sore.

Dalam laga tersebut, Persija Jakarta menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan dilesakkan oleh Riko Simanjuntak dan Ginanjar Wahyu.

Riko Simanjuntak dinobatkan sebagai man of the match setelah berhasil mencetak satu gol dan berperan dalam gol kedua.  

“Kami patut bersyukur karena di awal 2023 ini kami bisa memenangkan pertandingan tunda melawan PSS dengan skor 2-0," buka Riko Simanjuntak.

"Kemenangan ini tidak lepas dari daya juang dan determinasi rekan satu tim. Kami pun sudah melakukan persiapan cukup lama khusus untuk laga ini,” ujar Riko.