Liga Indonesia

Target Teja Paku Alam di Laga Liga 1 Persib vs Persija

Senin, 9 Januari 2023 11:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, menargetkan kemenangan pada laga tunda pekan ke-11 putaran pertama Liga 1 antara Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, menargetkan kemenangan pada laga tunda pekan ke-11 putaran pertama Liga 1 antara Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, menargetkan kemenangan pada laga tunda pekan ke-11 putaran pertama Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Menurut Teja Paku Alam, kemenangan pada pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 sangat penting untuk menjaga posisi di papan klasemen. Selain itu, hasil maksimal bisa membuat skuad Maung Bandung mempertahankan tren positif.

Sebagai informasi, sebelumnya dalam sembilan pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan dengan meraih 7 kemenangan dan 2 kali imbang.

Tujuh kemenangan tersebut didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan RANS Nusantara FC, Arema FC, Barito Putera, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua hasil imbang yang didapat skuad Maung Bandung saat ditangani Luis Milla yakni ketika berhadapan Dewa United dan Persikabo. 

Lebih lanjut, Teja Paku Alam akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar gawang Persib tidak kegolan dan membawa skuad Maung Bandung meraih hasil maksimal pada laga tunda putaran pertama Liga 1 2022-2023.

"Mungkin kalau untuk ambisi kita yang terpenting bisa meraih tiga poin paling utama. Kalau clean-sheet, berarti kita bisa dapat 1 poin atau 3 poin. Mudah-mudahan kita bisa, yang penting memenangkan pertandingan dulu," kata Teja Paku Alam.

Pertemuan terakhir Persib dan Persija, terjadi pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, saat itu tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Menurut Teja Paku Alam, kemenangan pada musim lalu tentunya menjadi tambahan motivasi bagi skuad Maung Bandung. Meski demikian, dia mengajak rekan-rekan untuk bekerja keras agar tim Persib bisa meraih kemenangan tanpa kebobolan.

"Mudah-mudahan, yang penting kita berusaha dulu, berusaha enggak mungkin kerja sendiri. Mudah mudahan bisa meraih clean sheet lagi," kata Teja Paku Alam.