Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Lewandowski Mampet, Barcelona Masih Punya Mesin Gol

Senin, 9 Januari 2023 09:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Top skor Liga Spanyol 2022-2023 tetap dipegang oleh Robert Lewandowski, tetapi Barcelona masih punya mesin gol, Ousmane Dembele. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Top skor Liga Spanyol 2022-2023 tetap dipegang oleh Robert Lewandowski, tetapi Barcelona masih punya mesin gol, Ousmane Dembele. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Top skor Liga Spanyol 2022-2023 tetap dipegang oleh Robert Lewandowski. Namun, Barcelona masih punya mesin gol, Ousmane Dembele.

Sebagaimana diketahui, Barcelona baru saja menantang tuan rumah Atletico Madrid di Metropolitano Stadium, Senin (09/01/23).

Pada laga ini, Robert Lewandowski harus absen karena akumulasi kartu, tetapi Barcelona tetap bisa tampil garang.

Gol tunggal Ousmane Dembele pada menit ke-22 berhasil menegaskan kemenangan Barcelona atas Atletico Madrid, sekaligus membawa Blaugrana ke puncak klasemen.

Ferran Torres nyaris menambah kedudukan Barcelona, andai golnya pada menit ke-72 tidak dianulir oleh wasit. Torres dianggap sudah off-side sebelum menyarangkan golnya.

Meski demikian, hal itu sudah menegaskan jika Barcelona tidak terlalu bergantung pada Robert Lewandowski. Ada Ferran Torres dan Ousmane Dembele yang bisa jadi tumpuan.

Hingga pekan ke-16, Robert Lewandowski masih menjadi top skor La Liga Spanyol dengan koleksi 13 gol dari 15 pertandingan.

Takhta Lewandowski masih cukup jauh dari jangkauan Joselu, pemain Espanyol yang telah mencetak sembilan gol dari 16 laga.

Daftar pencetak gol berikutnya, yakni Karim Benzema (Real Madrid), Borja Iglesias (Real Betis), Iago Aspas (Celta Vigo), dan Vedat Muriqi (Mallorca), sudah mencetak delapan gol.

Karim Benzema mencetak satu gol pekan ini, tetapi hal itu tidak bisa membawa Real Madrid menang atas Villarreal. Tim raksasa Spanyol itu harus tumbang di angka 2-1.