Bursa Transfer

Kesal Endrick Dicomot Real Madrid, Barcelona Siapkan Amunisi Gaet Wonderkid Brasil Ini

Selasa, 10 Januari 2023 04:16 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © Reuters/Albert Gea
Xavi Hernandez, pelatih Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona ngotot ingin datangkan wonderkid Brazil Vitor Roque yang bermain untuk Athletico Paranaense ke Camp Nou.

Blaugrana sudah menyiapkan uang senilai 40 juta euro (Rp669 miliar) untuk menebus pemain berusia 17 tahun yang berposisi sebagai striker tersebut.

Vitor Roque dinilai sebagai salah satu pemain muda potensial yang kemampuanmya dianggap akan terus meningkat jika ditempa di atmosfer Liga Spanyol.

El Barca akan bernegoisasi untuk meyakinkan Athletico Paranaense menolak semua tawaran yang datang untuk Vitor Roque.

Barcelona, secara khusus akan menjanjikan bonus yang sangat besar jika penandatanganan Vitor Roque ke Camp Nou terealisasi.

Tentunya, Barcelona ingin mencari penerus Robert Lewandowski untuk jangka panjang dengan mendatangkan Vitor Roque yang saat ini baru berusia 17 tahun.

Barcelona, saat ini, hanya memiliki Robert Lewandowski sebagai striker murni yang dimiliki klub dan usianya sudah mencapai kepala tiga lebih.

Sebelumnya, Blaugrana juga mengincar wonderkid Brazil lainnya, yakni Endrick, namun, karena biaya transfer yang terlalu tinggi, membuat Barcelona mengurungkan niatnya mendatangkan pemain berusia 16 tahun tersebut.

Akhirnya, El Barca kalah saing dalam perebutan mendatangkan Endrick yang berhasil direkrut Real Madrid yang akan secara resmi diperkenalkan publik Santiago Bernabeu pada Juli 2024 nanti.

Pemain bertinggi 173 centimeter tersebut, baru bisa dikontrak Real Madrid pada musim panas tahun depan karena aturan FIFA yang baru dapat kontrak profesional saat usia pemain sudah mencapai 17 tahun.