Bola Internasional

Piala AFF 2022: Momen Marc Klok 'Diving' di Kaki Doan Van Hau, Berujung Kartu Kuning

Selasa, 10 Januari 2023 10:26 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok memprotes keras wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia Marc Klok memprotes keras wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kalah di tangan Vietnam dalam duel semifinal Piala AFF 2022. Pada laga tersebut, Marc Klok sempat melakukan 'diving' di kaki Doan Van Hau.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 resmi berakhir. Skuat Garuda kalah 0-2 dari Vietnam di semifinal leg 2, yang dihelat di My Dinh Stadium, Senin (09/01/23) kemarin.

Laga baru tiga menit, Vietnam telah berhasil mencetak gol. Diawali dari umpan panjang Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh akhirnya lolos dari jebakan offside dan mencetak gol.

Tensi pertandingan pun semakin panas. Penggawa Vietnam, Bui Tien Dung sempat mendapatkan kartu kuning dari wasit usai melanggar keras Dendy Sulistyawan. 

Baru dua menit laga babak kedua berjalan, gawang Timnas Indonesia kembali bergetar. Nguyen Tien Linh lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor lewat tandukannya.

Gawang Timnas Indonesia nyaris dijebol Nguyen Tuan Hai di menit 58, namun kali ini Nadeo Argawinata dengan sigap menepis tendangan pemain Vietnam tersebut.

Menariknya, pada menit ke-73, terdapat kemelut saat situasi bola mati. Kala itu, Marc Klok bertugas untuk mengawal 'biang kerok' Timnas Vietnam, yakni Doan Van Hau. 

Namun, tanpa sentuhan yang berarti, Marc Klok malah terjatuh di kotak penalti, hingga membuat Doan Van Hau ikut kebingungan.

Di tengah situasi itu, Doan Van Hau justru mendapat provokasi dari Ricky Kambuaya, ia didorong hingga terjatuh di lapangan.