Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta: Adu Taktik Pelatih Berkualitas Eropa

Selasa, 10 Januari 2023 10:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung asuhan Luis Milla akan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dalam laga bertajuk El Clasico Liga 1 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23), pukul 16.30 WIB.

Pertandingan yang sebelumnya digelar pada 2 Oktober 2022 lalu ini, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Pasalnya, kedua tim dilatihkan oleh pelatih berkualitas asal Eropa.

Persib Bandung kini ditangani oleh Luis Milla asal Spanyol, yang merupakan mantan pelatih timnas Indonesia dan mantan pemain Barcelona serta Real Madrid.

Sedangkan Persija Jakarta, dilatih oleh Thomas Doll asal Jerman, yang merupakan mantan pelatih Borussia Dortmund dan juga sempat bermain sebagai pemain di beberapa klub Eropa seperti memperkuat klub Italia, Lazio.

Pada pertandingan nanti, kedua pelatih ini pasti akan menerapkan strategi terbaiknya, agar tim yang ditanganinya bisa mengamankan poin penuh.

Persib sendiri menargetkan kemenangan, untuk melanjutkan tren positif. Pasalnya, sejak ditangani oleh Luis Milla, skuat Maung Bandung tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga 1 2022-2023.

Dari sembilan pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh meraih tujuh kemenangan dan dua kali imbang.

Selain itu, pada pertandingan nanti Persib bakal mendapat dukungan penuh dari Bobotoh, lantaran laga tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023 bisa dihadiri oleh penonton.

Sedangkan di kubu Persija, tim Macan Kemayoran juga memiliki modal yang cukup bagus. Lantaran, sebelum menghadapi Persib, mereka sudah lebih dulu merasakan atmosfer pertandingan.

Pasalnya, pada Minggu (08/01/23), Persija melakoni pertandingan tunda menghadapi PSS Sleman di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dalam laga tersebut, Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut, tentunya bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi Persib pada pertandingan tunda pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan, terjadi pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, saat itu mereka saling mengalahkan. 

Pada putaran pertama, Persija berhasil menaklukkan skuat Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. Sedangkan putaran kedua, Macan Kemayoran harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 2-0.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan untuk laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, pasalnya atmosfer pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya.

Sehingga, pertandingan tunda pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 ini bakal menarik untuk disaksikan. Apakah Persib bisa melanjutkan tren positif dihadapan Bobotoh atau Persija yang dapat membawa pulang tiga poin dari kandang Maung Bandung?