Bola Internasional

Timnas Indonesia Gagal ke Final Piala AFF 2022, Jordi Amat: Kami Mohon Maaf!

Selasa, 10 Januari 2023 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Bek naturalisasi Jordi Amat mengucapkan permohonan maaf atas kegagalan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

Bagi pemain asal klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim tersebut para pemain Timnas Indonesia sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sepanjang turnamen.

Langkah Timnas Indonesia memang harus terhenti di ajang Piala AFF 2022. Marc Klok dkk hanya mampu bermain imbang 0-0 di leg pertama dan harus takluk oleh Vietnam di leg kedua babak semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (09/01/23) malam, Timnas Indonesia takluk dengan skor 0-2.

Kekalahan itu membuat Skuad Garuda gagal ke final Piala AFF 2022 dan mengubur mimpi memenangi turnamen dua tahunan tersebut untuk pertama kali.

Menanggapi kekalahan ini, bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat melontarkan permohonan maafnya kepada masyarakat Indonesia.

"Maaf, kami telah mencoba yang terbaik hingga pertandingan usai tapi hasil akhir bukan milik kami," ucap Jordi Amat.

Namun kekalahan dari Vietnam bukanlah akhir dari segalanya. Sebab Jordi menjanjikan Timnas Indonesia akan kembali lebih kuat lagi di even selanjutnya.

"Tapi saya bisa janjikan bahwa kami akan kembali lebih kuat lagi," kata Jordi.