Bola Internasional

Timnas Indonesia Takluk dari Vietnam, Shin Tae-yong Soroti Lagi Kualitas Lapangan

Selasa, 10 Januari 2023 00:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Preematch presconference Timnas Indonesia jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Media Center stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai kualitas lapangan yang buruk menjadi salah satu andil kekalahan timnya dari Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022, Senin (09/01/23).

Timnas Indonesia memang harus mengakui keunggulan Vietnam di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022.

Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Timnas Indonesia takluk dengan skor 2-0. Di mana dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh masing-masing di menit ke-3 babak pertama dan menit ke-47 di babak kedua.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Timnas Indonesia tak menampik faktor dari kualitas lapangan di Stadion My Dinh.

bagi Shin Tae-yong, kualitas lapangan Stadion My Dinh berbanding jauh dengan kualitas lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta sebagai lokasi berlangsungnya leg pertama.

"Vietnam sudah beradaptasi dengan lapangan stadion ini. Memang berbeda sekali lapangan di mana pada leg pertama saat bermain di Jakarta lapangan sempurna," ucap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Bahkan Shin Tae-yong menilai gol pertama yang dicetak oleh Vietnam tak lepas dari buruknya kualitas lapangan. Sehingga membuat penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo sulit membaca timing pantulan bola.

"Gol pertama pun kiper kami (Nadeo Argawinata) kesulitan mengambil timing dengan baik. Secara keseluruhan kita belum beradaptasi dengan lapangan yg dipakai hari ini," jelas Shin Tae-yong.