Bola Internasional

Shin Tae-yong Unggah Pesan Menohok Jelang Vietnam vs Timnas Indonesia: Pemain dan Wasit Harus Fair!

Senin, 9 Januari 2023 13:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong menyinggung soalnya pemain dan wasit harus bermain adil jelang pertandingan kedua Vietnam vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Shin Tae-yong menyinggung soalnya pemain dan wasit harus bermain adil jelang pertandingan kedua Vietnam vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong menyinggung soalnya pemain dan wasit harus bermain adil jelang pertandingan kedua Vietnam vs Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia pada Senin (09/01/23) di My Dinh Stadium untuk menentukan tim yang berhak melaju ke final Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Timnas Indonesia lebih dulu menjamu Vietnam di Gelora Bung Karno, tetapi hasilnya tidak sesuai harapan, skor imbang 0-0.

Timnas Indonesia harus menang atau minimal bisa mencetak gol dan bermain imbang atas Vietnam jika ingin lolos ke final.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat mengantipasi betapa krusialnya pertandingan Vietam vs Indonesia malam nanti.

Selain tekanan dari para suporter tuan rumah, satu hal lain yang juga menarik untuk diketahui jelang kick off nanti adalah, sosok wasit yang bakal memimpin pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Seperti diketahui, pada leg pertama kemarin Timnas Indonesia seolah mendapat kerugian lantaran beberapa keputusan wasit dianggap kontroversial buat skuad Garuda.

Pada leg 2 nanti, wasit asal Jepang yakni Yusuke Araki akan memimpin pertandingan antara Vietnam vs Timnas Indonesia.

Melalui akun resmi Instagram-nya, Shin Tae-yong mengingatkan bahwa nilai-nilai keadilan (fairplay) baik oleh pemain maupun wasit dalam pertandingan nanti.

Sebab, akan mubadzir rasanya usaha para pemain jika pemain dan wasit tidak menegakkan nilai-nilai fairplay.