Bola Internasional

'Mata-matai' Latihan Timnas Indonesia, Media Vietnam Akui Buruknya Rumput Stadion My Dinh

Senin, 9 Januari 2023 12:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Media Vietnam ikut mengkhawatirkan rumput Stadion My Dinh yang tak sesuai ekspektasi, usai
Media Vietnam ikut mengkhawatirkan rumput Stadion My Dinh yang tak sesuai ekspektasi, usai "mata-matai" latihan Timnas Indonesia jelang semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam ikut mengkhawatirkan rumput Stadion My Dinh yang tak sesuai ekspektasi, usai "mata-matai" latihan Timnas Indonesia jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Saat ini kedua kubu tengah mempersiapkan diri sebelum laga penentuan antara Vietnam vs Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di stadion My Dinh pada Senin (09/01/23) pukul 19:30 WIB.

Shin Tae-yong bersama skuad Timnas Indonesia langsung bertolak ke Vietnam pada Sabtu (07/01/23) siang akhir pekan kemarin.

Setibanya di Vietnam, Pratama Arhan dkk istirahat sejenak dan langsung menjalani latihan sebelum laga penentuan untuk lolos ke final.

Namun Timnas Indonesia memiliki ujian saat latihan yang harus beradaptasi dengan kondisi My Dinh Stadium yang memprihatinkan, yakni rumput lapangan yang kering dan meranggas.

Sesi latihan pun menjadi sorotan media lokal, Bongda24h yang menjadi "mata-mata" saat skuad Garuda melakukan persiapan jelang big match Vietnam vs Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Bahkan media Vietnam juga mengkhawatirkan kondisi stadion usai melihat anak asuh Shin Tae-yong memeriksa lapangan dan sangat berhati-hati saat latihan karena rawan cedera saat berlaga.

Beberapa pemain dan tim ofisial Garuda juga memeriksa kekerasan lapangan, pantulan bola dan kondisi rumput di My Dinh Stadium.

Bongda24h pun mengkhawatirkan situasi ini, karena selain menjadi sorotan media lokal tetapi juga atensi dari negara-negara di Asia Tenggara.

Bongda24h juga melaporkan bahwa sejatinya My Dinh Stadium telah dibersihkan dan dirawat dengan penuh hati-hati agar memiliki kondisi baik saat laga Vietnam vs Indonesia di Piala AFF 2022, tetapi hal tersebut tak terjadi sesuai ekspektasi.