In-depth

Yusuke Araki, Wasit Laga Indonesia vs Vietnam di Leg 2 Piala AFF 2022: Ada Kontroversi?

Senin, 9 Januari 2023 12:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang Indonesia vs Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022, Senin (09/01/23) sore WIB nanti, menarik disimak sosok Yusuke Araki yang jadi wasit. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang Indonesia vs Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022, Senin (09/01/23) sore WIB nanti, menarik disimak sosok Yusuke Araki yang jadi wasit.

INDOSPORT.COM – Jelang Indonesia vs Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022, Senin (09/01/23) sore WIB nanti, menarik disimak sosok Yusuke Araki yang bakal jadi wasit dalam duel tersebut.

Bertanding di My Dinh National Stadium, Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tamu, mengusung misi menang atas Vietnam demi amankan tiket ke final Piala AFF 2022.

Pasalnya dalam pertemuan pertama, Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang tanpa gol kontra Vietnam, sehingga leg 2 Piala AFF 2022 nanti akan jadi penentu kedua tim untuk lolos.

Jelang pertandingan leg 2 nanti, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia menegaskan dia datang hanya untuk meraih kemenangan di laga ini.

"Kita (Timnas Indonesia) datang untuk menang," buka Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers jelang laga.

Shin Tae-yong pun menyadari memang laga tidak akan mudah. Terlebih menghadapi Vietnam di depan pendukungnya.

Namun Shin Tae-yong memastikan dia dan skuat Timnas Indonesia dalam kondisi baik menyongsong laga tersebut.

"Memang harus baik hasil dalam pertandingan dan kita pun memang mempersiapkan pertandingan dengan semaksimal mungkin," ucap Shin Tae-yong.

Selain tekanan dari para suporter tuan rumah, satu hal lain yang juga menarik untuk diketahui jelang kick off nanti adalah, sosok wasit yang bakal memimpin pertandingan Indonesia vs Vietnam.

Seperti diketahui, pada leg pertama kemarin Timnas Indonesia seolah mendapat kerugian lantaran beberapa keputusan wasit dianggap kontroversial buat skuad Garuda.

Di leg 2 nanti, wasit asal Jepang yakni Yusuke Araki akan memimpin pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam.