Bursa Transfer

Gara-gara Tumbal Cristiano Ronaldo, Asa Wout Weghorst Gabung Man United Terancam

Rabu, 11 Januari 2023 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Paul Childs
Wout Weghorst Belanda merayakan gol kedua mereka di Piala Dunia 2022 dengan Xavi Simons dan Noa Lang REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Wout Weghorst Belanda merayakan gol kedua mereka di Piala Dunia 2022 dengan Xavi Simons dan Noa Lang REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Manchester United sepertinya harus bersiap-siap menelan pil pahit usai transfer Wout Weghorst terancam sirna akibat ulah tumbal Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Manchester United dikabarkan bakal kedatangan striker mematikan timnas Belanda, Wout Weghorst pada jendela transfer Januari 2023 ini.

Kedatangan Wout Weghorst dipastikan menjadi opsi pengganti dari Cristiano Ronaldo yang harus hengkang pada akhir tahun lalu.

Dilansir The Guardian, Man United dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi mendatangkan penyerang berusia 30 tahun itu ke Old Trafford.

Man United telah mengajukan tawaran pinjaman dengan biaya mencapai 10 juta euro atau setara dengan Rp166,4 miliar kepada Besiktas.

Man United pun saat ini tengah menunggu keputusan antara Besiktas dan Burnley, sebab Weghorst sendiri juga mengabdi kepada dua klub tersebut.

Man United sendiri direncanakan akan memakai jasa Wout Weghorst hingga akhir musim ini. Nama Weghorst mencuat usai penampilan apiknya bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Wout Weghorst sempat menjadi penyelamat Belanda saat melawan Argentina dengan mencetak gol di menit-menit akhir dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Meski pada akhirnya Belanda harus mengakui keunggulan Argentina, nama Wout Weghorst kemudian menjadi nama yang kerap diperbincangkan sejak saat itu.

Kini, meski tinggal selangkah lagi berseragam Man United, Wout Weghorst justru harus mendapat halangan karena adanya masalah yang datang dari tumbas Cristiano Ronaldo di Al Nassr, Vincent Aboubakar.