Liga Inggris

Tampil Beringas, Marcus Rashford Patahkan Rekor Legenda Manchester United

Rabu, 11 Januari 2023 06:04 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Tampil beringas, bomber Setan Merah bernama Marcus Rashford patahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Tampil beringas, bomber Setan Merah bernama Marcus Rashford patahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM – Tampil beringas, bomber Setan Merah bernama Marcus Rashford patahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tampil begitu digdaya musim ini yang merupakan bukti betapa cemerlangnya Erik ten Hag.

Erik ten Hag sebelumnya sudah memecahkan rekor tingkat kemenangan terbanyak yang dipegang oleh pelatih Liga Inggris dalam 25 laga pertamanya menukangi tim baru.

Ya, juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut memegang rekor tingkat kemenangan sebesar 72%, mengalahkan Jurgen Klopp di Liverpool (48%) serta Mikel Arteta bersama Arsenal dan Pep Guardiola dengan Manchester City (56%).

Keberhasilan Ten Hagdalam menukangi Manchester United juga tak lepas dari kecermelangan pembelian pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Casemiro, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez menjadi sosok yang menghidupkan permainan Setan Merah yang hilang pada musim lalu.

Tidak kelupaan, Ten Hag juga menghidupkan kembali performa beberapa pemainnya yang sempat hilang bak ditelan bumi musim lalu, seperti Diogo Dalot dan Marcus Rashford.

Diogo Dalot sendiri jelas merupakan pemain pilihan kedua di belakang Aaron Wan-Bissaka di bawah kekuasaan Ole Gunnar Solksjaer dan Ralf Rangnick. Namun, performa sang pemain kian meningkat di tangan Ten Hag.

Begitu pula dengan Marcus Rashford yang mana fans menilai sang pemain tampak tidak mempunyai gairah bermain sepak bola pada musim lalu, kini disulap menjadi mesin gol mematikan oleh Erik ten Hag.

Bahkan, Marcus Rashford kini tampil kian beringas dan bahkan sudah mematahkan rekor legenda Manchester United, Wayne Rooney.