Liga Inggris

5 Pemain Top yang Kini Melatih Klub Championship, Ada Legenda Manchester United

Selasa, 10 Januari 2023 10:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Manchester United
Michael Carrick. Copyright: © Manchester United
Michael Carrick.

INDOSPORT.COM - Divisi Championship memang kasta kedua sepak bola Inggris. Namun ternyata kompetisi ini menjadi destinasi favorit untuk pemain-pemain top, siapa saja mereka?

Dengan nama besar para pemain top, memang cukup mudah untuk bisa melatih di klub kasta kedua seperti Championship. 

Hal ini bukanlah sesuatu yang baru, kita pernah ingat Wayne Rooney, yang dulu pernah melatih Derby County, klub yang juga jadi pelabuhan terakhir dalam karirnya. 

Sebelum pensiun pada Januari 2021 lalu, Derby County menunjuk Rooney sebagai manajer interim mereka sejak November 2020. 

Per 14 Januari 2021, striker legendaris Inggris itu ditunjuk secara resmi sebagai manajer Derby County secara permanen. 

Dia bertahan sebagai pelatih kepala klub Championship itu hingga musim panas 2022, sebelum menerima pinangan klub MLS DC United. 

Tidak hanya Rooney, di musim 2022/2023 ini, klub-klub Divisi Championship juga menunjuk para pemain top. Berikut 5 pemain top yang melatih klub Championship. 

5. Paul Ince

Paul Ince bisa dibilang gelandang bertahan legendaris yang cukup dikenal ketika membela Manchester United. Dia pensiun pada 2007 silam. 

Eks gelandang legendaris ini mulai meniti karir sebagai pelatih ketika masih bermain untuk Macclesfield Town. Setelah itu, dia mulai menangani beberapa klub Inggris. 

Sejak awal musim 2022/23, Reading menjadi klub beruntung yang merasakan tangan dingin Ince sebagai pelatih.