Bursa Transfer

Jadi Klub Sultan, Newcastle Bakal Tikung Incaran Utama Arsenal di Januari Nanti

Rabu, 11 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Miguel Almiron (kiri) berduel dengan Granit Xhaka di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Miguel Almiron (kiri) berduel dengan Granit Xhaka di laga Arsenal vs Newcastle United (04/01/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM — Ada kemungkinan bahwa Newcastle turut berusaha untuk datangkan pemain tengah Leicester City, Youri Tielemans, yang juga sedang diincar Arsenal pada bursa transfer Liga Inggris mendatang.

Newcastle yang kini tampil garang pada Liga Inggris musim 2022-2023 ini sepertinya ingin menambah kekuatan mereka.

Permainan mereka pada musim ini memang sesuatu yang mengejutkan banyak pihak sehubungan dengan performa mereka di musim sebelumnya yang bahkan terancam degradasi.

Diketahui bahwa Newcastle kini dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dan sejak itu mereka langsung merombak tim.

Namun, tidak seperti tim kebanyakan yang langsung tancap gas untuk datangkan banyak pemain bintang setelah dimiliki oleh konglomerat kaya, Newcastle Nampak lebih terkesan santai.

The Magpies terkesan lebih ingin membangun kekuatan timnya secara bertahap dengan mendatangkan pemain-pemain seperti Kieran Trippier dan Sven Botman.

Kebangkitan mereka ini juga tidak lepas dari pemain mereka yang baru saja naik daun, yaitu Miguel Almiron. Diketahui bahwwa Miguel Almiron berhasil mencetak 9 gol dari total 18 pertandingan yang ia jalani.

Dengan performa yang sedang diatas angin ini, Newcastle nampaknya tank ingin menyia-nyiakan momentum dan langsung berniat untuk mendatangkan Youri Tielemans.

Namun hal ini nampaknya akan sedikit sulit untuk direalisasikan mengingat bahwa Mikel Arteta, selaku pelatih dari Arsenal, juga sedang mengincar pemain berusia 25 tahun ini.

Pemain tengah Leicester City ini sendiri baru saja dikalahkan oleh Newcastle dengan skor 2 – 0 dalam gelaran Carabao Cup hari ini (11/01/2023).