Bola Internasional

Mantan Pelatih Thailand Tuding Shin Tae-yong Kena Karma 'Biang Kerok' Vietnam

Rabu, 11 Januari 2023 20:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih Thailand, Steve Darby, menuding bahwa kekalahan yang didapatkan oleh timnas Indonesia dari Vietnam adalah karma bagi Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih Thailand, Steve Darby, menuding bahwa kekalahan yang didapatkan oleh timnas Indonesia dari Vietnam adalah karma bagi Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Thailand, Steve Darby, menuding bahwa kekalahan yang didapatkan oleh timnas Indonesia dari Vietnam adalah karma bagi Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia gagal melanjutkan langkahnya ke partai final Piala AFF 2022 karena kalah agregat dari Vietnam di babak semifinal.

Hal tersebut dikarenakan tim nasional Indonesia tidak bisa memanfaatkan kesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama.

Seperti diketahui, pertandingan antara Indonesia vs Vietnam, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23) berakhir dengan skor 0-0.

Padahal, tim besutan Shin Tae-yong tersebut memiliki peluang melimpah ke gawang Vietnam, yang dijaga oleh Dang Van Lam.

Namun, para pemain timnas Indonesia memiliki masalah dalam hal finishing yang buruk. Maka dari itu, mereka gagal mencetak satu gol pun ke gawang Vietnam.

Kendati demikian, Vietnam juga menerapkan permainan yang keras terhadap penggawa Garuda. Keadaaan itu membuat Marc Klok cs sulit mengembangkan permainan.

Termasuk pelanggaran keras yang dilakukan oleh salah satu pemain Vietnam, Doan Van Hau, terhadap Dendy Sulistyawan

Beralih ke leg kedua, Indonesia harus kecolongan dua gol oleh Vietnam. Semua gol tercipta di menit-menit awal babak pertama dan kedua, ketika konsentrasi skuat Garuda belum full.

Namun, Steve Darby justru menuding bahwa kekalahan timnas Indonesia dari Vietnam adalah karma bagi Shin Tae-yong.