Liga Indonesia

Minim Dukungan dari Suporter, Arema FC Tetap Tampil Gila dan Pesta Gol di Laga Uji Coba

Rabu, 11 Januari 2023 23:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© MO Arema FC
Arema FC mendapat modal positif dalam persiapan tahap akhir menatap putaran kedua Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan pesta gol di laga uji coba. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC mendapat modal positif dalam persiapan tahap akhir menatap putaran kedua Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dengan pesta gol di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Arema FC mendapat modal positif dalam persiapan tahap akhir menatap putaran kedua Kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Tim berjulukan Singo Edan memenangi laga uji coba dengan skor telak 4-0 kontra Tanobel FC di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (11/01/23).

Jika melihat kualitas lawan, tentu skor mencolok itu sudah wajar terjadi. Tanobel FC yang datang sebagai lawan, berstatus sebagai tim amatir dari Pasuruan.

"Saya tidak melihat hasilnya. Karena kualitas tim lawan memang berada dibawah kami," bilang Pelatih Arema FC, Javier Roca.

Dia menjabarkan, bahwa tujuan utama dari gelaran uji coba ini adalah melihat bagaimana progres anak asuhnya jelang kembali berlaga di kompetisi.

Salah satunya adalah mengupayakan menit bermain merata bagi seluruh pemain. Mengingat masih banyak pemain yang minim tampil di putaran pertama Liga 1.

"Kami melihat ada sejumlah pemain yang punya menit bermain terlalu tinggi. Jadi, kami coba imbangkan dengan pemain-pemain lain," urai Javier Roca.

Untuk itulah, Roca menurunkan banyak pemain yang selama ini menjadi pelapis. Kendati keberadaan mereka juga tetap diimbangi dengan pemain starter.

Empat gol kemenangan disumbangkan oleh Adam Alis (2 gol) dan dilengkapi lesakan Evan Dimas serta Abel Camara.

"Uji coba ini yang pertama sekaligus terakhir di awal tahun. Karena setelah ini kami sudah fokus menghadapi Borneo FC," pungkas Roca.